Advertise

Senin, 27 Mei 2013

NISN SMP NEGERI 1 MOJOAGUNG JOMBANG JAWA TIMUR

CARA MENCARI NISN (NOMOR INDUK SISWA NASIONAL)

NISN adalah standar kode pengenal untuk siswa sekolah yang unik dan berlaku nasional selama menjadi pelajar dalam rangka pengelolaan data siswa secara nasional secara akurat dan akuntabel. Untuk mencari NISN, siswa, guru dan karyawan bisa masuk di situs : http://nisn.jardiknas.org/  Adapun langkahnya sebagai berikut:

1. Buka situs http://nisn.jardiknas.org/ atau masuk ke google, ketik saja nisnn, maka akan tampil halaman awal situs ini:

2. Pilih Data Siswa, maka akan muncul pilihan untuk mengisi; Propinsi, Kota/Kabupaten, Jenjang, dan Status Sekolah. Semuanya baris harus terisi jangan sampai ada yang kosong, agar data bisa muncul. Setelah semua terisi, klik Lihat Daftar.

3. Maka akan tampil halaman daftar sekolah SMP Kota/Kabupaten anda, sebagai contoh SMPN 1 MOJOAGUNG. Anda tinggal memilih pada status Negeri/Swasta, terus anda memilih sekolah, pada daftar    SMPN 1 MOJOAGUNG  ada di no.32. Klik SMPN 1 MOJOAGUNG.

4. Setelah muncul daftar siswa, anda tinggal memilih Tingkat/Kelas ; Semua, 10, 11, atau 12 Data per halaman yang akan ditampilkan ; 50, 100 atau 200. Sebagai contoh penulis memilih Tingkat ; Semua, Data per halaman ; 200 maka dilayar akan tampil daftar siswa SMKN2 Kebumen

5. Selesai, anda tinggal mencatat atau mendownload NISN anda. Jangan lupa NISN anda sangat penting. Siswa dan Sekolah diharapkan selalu mengupdata Data siswa, terutama siswa tingkat 10 agar nantinya di tingkat 12 siswa dan sekolah tidak banyak mengalami kendala dan hambatan.

Semoga uraian yang singkat bisa bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf.
(http://koharyudo.blogspot.com/2011/10/cara-mencari-nisn-nomor-induk-siswa.html)

0 komentar

Poskan Komentar